Dortmund Tak Masalah Tanpa Goetze dan Lewandowski

Kompas.com - 27/05/2013, 00:30 WIB
EditorAloysius Gonsaga

DORTMUND, KOMPAS.com — Bek Borussia Dortmund, Mats Hummels, mengaku tidak masalah timnya akan kehilangan sejumlah pemain bintang musim depan. Ia menilai, tanpa mereka, Dortmund masih bisa mempertahankan posisinya pada level tinggi di Bundesliga ataupun Eropa.

Dortmund dipastikan tanpa Mario Goetze pada musim depan, setelah ia memutuskan hijrah ke Bayern Muenchen. Selain itu, Dortmund juga bakal kehilangan Robert Lewandowski yang belum memutuskan untuk memperpanjang kontrak dengan Dortmund.

Kondisi ini membuat pelatih Dortmund, Juergen Klopp, cukup prihatin. Meskipun demikian, seperti halnya Hummels, dia yakin timnya bisa tetap berada di level tinggi.

"Tentu saja, akan menjadi lebih sulit jika dua pemain terbaik kami pergi, tetapi yang lainnya bisa datang dan mengambil tempat mereka. Kami tidak bisa membeli bintang dan pemain besar. Kami yang membuat mereka menjadi bintang, dan cara seperti itu yang aku suka," ujar Pelatih Dortmund, Juergen Klopp.

"Ini akan menjadi sangat sulit. Tetapi, kami tahu kami akan mendapatkan beberapa pemain baru dan saya benar-benar melihat ke depan untuk masalah tersebut," tambahnya.

"Kami telah menunjukkan bagaimana cara bermain terbaik kami. Kami ingin membuktikan lebih lanjut dalam beberapa tahun mendatang, dan aku berharap kita bisa mencapai itu dan bisa melaju ke final lagi," pungkas Klopp.

 

Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X