Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bale Akan Perpanjang Kontrak Sebelum 1 Juli

Kompas.com - 26/05/2013, 23:31 WIB

LONDON, KOMPAS.com — Real Madrid tampaknya takkan mudah mendapatkan pemain incarannya, Gareth Bale. Pasalnya, winger asal Wales tersebut masih betah di White Hart Lane bersama Tottenham Hotspur.

Sejumlah laporan media di Inggris, Minggu (26/5/2013), menyebutkan bahwa Bale akan menandatangani kontrak baru bersama Tottenham sebelum jendela transfer musim panas ini dibuka. Itu artinya, gelandang energik ini menutup peluang bagi tim lain yang menginginkannya.

The Daily Mail mengatakan bahwa Bale akan membubuhkan tanda tangan sebelum 1 Juli. Tetapi, Tottenham akan menambah sebuah klausul yang mengizinkan pemain berusia 23 tahun ini pergi pada 2014.

Dalam beberapa bulan terakhir, Bale dihubung-hubungkan dengan Madrid, yang ditengarai sangat tertarik menggaetnya. Terlebih lagi, Zinedine Zidane, yang merupakan direktur olahraga El Real, mengakui bahwa Bale adalah pemain terbaik ketiga di dunia.

Di sisi lain, Tottenham gagal meraih tiket Liga Champions musim depan. Inilah yang menjadi titik lemah klub London tersebut untuk mempertahankan Bale sehingga Madrid memiliki kans cukup besar mendapatkannya.

Akan tetapi, berdasarkan laporan media Inggris tersebut, Bale masih ingin bertahan di Premier League. Mantan pemain Southampton ini paling tidak ingin satu musim lagi mengenakan kostum Tottenham.

Memang, performa Bale pada musim 2012/2013 sangat impresif. Meskipun seorang gelandang, Bale menjadi mesin gol Tottenham di mana dia mengemas 21 gol, yang menempatkannya di posisi ketiga daftar pencetak gol terbanyak Premier League, di bawah Robin van Persie (MU) dan Luis Suarez (Liverpool). Tak heran jika Bale menyabet tiga penghargaan dan dinobatkan sebagai Pemain Terbaik di Liga Inggris.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com