Kompas.com - 26/05/2013, 22:14 WIB
EditorAloysius Gonsaga

DORTMUND, KOMPAS.com - Meski sudah menyelesaikan pertandingan pamungkas musim ini di final Liga Champions, adu urat dua klub Jerman, Bayern Muenchen dan Borussia Dortmund, sepertinya masih akan berlanjut. Kali ini menyangkut striker Dortmund, Robert Lewandowski.

Sebelumnya, pelatih Bayern Jupp Heynckes mengisyaratkan bahwa penyerang andalan Dortmund itu akan menyusul gelandang Mario Goetze ke Bayern. Tetapi direktur Dortmund Hans-Joachim Watzke mengeluarkan bantahan atas pernyataan Heynckes tersebut.

"Saya tak tahu sedekat apa Heynckes dengan pihak manajemen Bayern. Tapi jika memang Bayern ingin memiliki Lewandowski, alangkah baiknya jika kami juga diberi tahu terlebih dulu," kata Watzke saat dikonfirmasi mengenai ucapan Heynckes tersebut.

Watzke bahkan kemudian melanjutkan perkataannya dengan sedikit menyindir Heynckes. "Jupp Heynckes sebaiknya menenangkan diri dan fokus saja ke pertandingan Bayern Sabtu depan," lanjutnya.

Setelah mengalahkan Dortmund 2-1 di final Liga Champions, Sabtu (25/5/2013) waktu setempat, Bayern memang masih harus bertanding di babak final Liga Pokal pekan depan melawan VfB Stuttgart. Jika menang, Bayern akan mengakhiri musim dengan gelar treble.

Dalam konferensi pers seusai pertandingan, Heynckes memang menyebut bahwa Lewandowski akan mengikuti jejak Goetze merapat ke Allianz Arena. "Mario Goetze akan datang, Robert Lewandowski pun tak akan lama lagi. Itu berarti kami akan punya dua lagi penyerang top," demikian ujar Heynckes yang melatih sejak musim lalu menggantikan Louis van Gaal.

Bayern memang dipastikan akan ketambahan bintang muda berbakat Jerman Goetze setelah membayar buy-out clause yang tertera di kontrak Goetze senilai 37 juta euro. Di sisi lain, Dortmund kini tengah menunggu kejelasan dari Lewandowski.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebelumnya, penyerang Polandia berusia 24 tahun ini sudah menyatakan enggan memperpanjang kontraknya yang habis tahun depan. Sejumlah tawaran yang mampir ke Dortmund memungkinkan Lewandowski hengkang musim panas ini, namun Dortmund masih mencoba menahan Lewandowski di Signal Iduna Park seraya menawarkan kontrak baru padanya.

Lewandowski sendiri masih enggan membeberkan keputusannya. "Sekarang aku hanya ingin beristirahat selama empat hingga lima hari, sebelum bertanding bersama tim nasional Polandia," jelasnya.

Dengan ucapan Lewandowski tersebut, bisa jadi 'saga' Bayern-Dortmund masih jauh dari kata selesai.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.