Kompas.com - 26/05/2013, 16:24 WIB
EditorAloysius Gonsaga

JAYAPURA, KOMPAS.com - Persija Jakarta kembali meraih hasil cukup memuaskan dalam turnya ke Papua. Setelah mampu menahan imbang tanpa gol tuan rumah Persiram Raja Ampat, Macan Kemayoran berhasil mengalahkan Persidafon Dafonsoro dengan skor 1-0 dalam lanjutan Indonesia Super League di Stadion Barnabas Youwe, Jayapura, Minggu (26/5/2013) sore.

Kemenangan Persija ditentukan oleh gol tunggal yang diciptakan Emmanuel Kenmogne pada menit ke-43. Dengan kemenangan ini, Persija sejauh ini belum terkalahkan pada putaran kedua ISL.

Fabiano Beltrame dan kawan-kawan sukses meraih tiga kemenangan dan satu hasil imbang dari empat laga. Bahkan, tim besutan Benny Dollo ini perlahan-lahan mulai menjauh dari zona degradasi. Persija untuk sementara berada di peringkat ke-14, menggeser Madura United. Namun, Madura United bisa melampaui Persija jika berhasil mengalahkan Arema Indonesia sore ini.

Adapun Persidafon tetap berada di peringkat ke-16 dengan meraih 17 poin hasil dari 21 kali bertanding. Kapten Persija, Fabiano Beltrame, memuji penampilan rekan-rekannya pada pertandingan tadi. Menurutnya, tim bermain tenang dan bersemangat meskipun tampil di kandang lawan.

"Hasilnya kita bisa mencetak gol dan berkonsentrasi sampai pertandingan berakhir. Meskipun, mereka (Emmanuel Kenmogne dan Lam Hok Hei) baru sekali main bersama-sama, tetapi sudah lumayan. Supaya ke depan lebih baik," beber Fabiano.

Selanjutnya, Persija akan menjamu Persiwa Wamena pada 1 Juni mendatang. Namun, tim Ibu Kota tersebut tak bisa menggelar laga kandangnya di Stadion Gelora Bung Karno. Pasalnya, stadion berkapasitas 88.000 kursi tersebut akan dipergunakan oleh Muslimah Hizbut Tahrir Indonesia (MHTI) untuk menggelar Muktamar Khilafah pada Minggu (2/6/2013).

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X