Kompas.com - 26/05/2013, 09:17 WIB
EditorHery Prasetyo

BARCELONA, KOMPAS.com — Neymar akan bergabung dengan Barcelona mulai Juni 2013 hingga lima tahun ke depan. Tanda tangan kontrak akan dilakukan pada Senin (27/5/2013). Ia akan mendapat bayaran 7 juta euro (sekitar Rp 88,5 miliar) per tahun.

"FC Barcelona dan Santos menyepakati transfer Neymar da Silva Santos Junior. Striker asal Brasil itu akan berseragam Barcelona hingga lima tahun ke depan," jelas situs resmi Barcelona.

Neymar sudah memastikan kepindahannya ke Barcelona. Melalui akun resmi Neymar di Instagram, Neymar sudah mengucapkan salam perpisahan kepada fans Santos.

"Aku ingin berterima kasih kepada fans Santos untuk pengalaman hebat selama sembilan tahun. Perasaanku untuk klub dan fans takkan pernah berubah," ucap Neymar.

"Aku memastikan akan bermain (bersama Santos) pada laga terakhir. Aku ingin mengenakan seragam Santos sekali lagi dan mendengar para fans memanggil namaku."

"Bagiku, momen ini menyedihkan (perpisahan) sekaligus menyenangkan (tantangan baru). Semoga Tuhan memberkati pilihanku. Aku selalu menjadi fans Santos. Senin, aku akan menandatangani kontrak di Barcelona," pungkas Neymar.

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.