Kompas.com - 26/05/2013, 08:58 WIB
EditorHery Prasetyo

BARCELONA, KOMPAS.com — Lewat situs resminya, Barcelona menyatakan telah resmi mentransfer striker Santos, Neymar. Pemain berposisi penyerang ini akan diikat kontrak selama lima tahun.

Proses transfer Neymar dari Santos ke Barcelona ini sempat berbelit-belit. Namun, Neymar sendiri sejak awal sudah ingin bergabung dengan Blaugrana.

Kepada Diario AS, Wakil Presiden Santos, Odilio Rodrigues, mengatakan, "Ketika saya ke Barcelona untuk mendengarkan tawaran mereka, saya tahu bahwa Neymar sudah melakukan kesepakatan verbal bahwa ketika kontraknya dengan Santos selesai pada 2014 nanti, ia akan pergi ke Barcelona."

Dikabarkan, nilai transfer Neymar sebesar 28 juta euro atau sekitar Rp 354 miliar. Adapun Neymar akan mendapat gaji 7 juta euro (sekitar Rp 88,5 miliar) setiap tahunnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.