Kompas.com - 25/05/2013, 03:18 WIB
EditorHery Prasetyo

MUENCHEN, KOMPAS.com — Pelatih Bayern Muenchen, Jupp Heynckes, menilai klubnya harus tetap percaya diri saat menghadapi Borussia Dortmund pada final Liga Champions, Sabtu (25/5/2013). Ia optimistis Bayern bisa meraih kemenangan pada laga tersebut.

Bayern menghadapi final dibayang-bayangi kegagalan pada dua partai final Liga Champions 2010 dan 2012. Pada 2010, Bayern diempaskan Inter Milan. Sedangkan musim lalu, giliran Chelsea yang mengandaskan mimpi Arjen Robben dan kawan-kawan mengangkat piala bergengsi itu.

Musim ini, Bayern pun kembali difavoritkan menjadi juara. Pasalnya, Bayern sukses menjadikan Dormund sebagai runner-up di Bundesliga 1 dengan keunggulan 25 poin. Sementara Bayern, sebelum mencapai partai puncak final Liga Champions, mampu menekuk Barcelona dengan keunggulan agregat 7-0.

"Saya selalu berpikir positif, saya tahu apa yang mampu diraih tim ini. Saya mengatakan hal ini sebelum menghadapi dengan Juventus dan Barcelona, di mana kami tidak menjadi favorit (saat bertemu mereka)," ujar Heynckes.

"Saya selalu berpikir kami dapat memenangi kompetisi ini. Kami mempunyai tim yang luar biasa dan mereka bermain sebagai sebuah kesatuan. Jika kami dapat melaksanakan (berpikir positif) besok, maka kami akan memenangi pertandingan," tegasnya kemudian.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.