Kompas.com - 24/05/2013, 15:54 WIB
EditorLaksono Hari W

JAKARTA, KOMPAS.com - Gelandang Persebaya 1927, Andik Vermansah, mengatakan, para pemain di klub itu sudah putus harapan menanti janji yang diberikan oleh manajamen klub. Hal itu membuat para pemain sepakat membubarkan tim berjuluk "Bajul Ijo" tersebut.

"Sudah lelah aku menunggu yang tidak pasti," kata Andik melalui akun resmi Twitter @andik_vermansah, Kamis (23/5/2013) malam.

Semalan, para pemain berkumpul di mess Eri Irianto di Karang Gayam, Surabaya, untuk menentukan sikap mereka. Langkah itu diambil karena manajamen klub tak kunjung membayar tunggakan gaji pemain sejak April dan belum memberikan kontrak resmi kepada pemain. Para pemain sudah berusaha untuk menemui Komisaris Utama Persebaya 1927 Saleh Ismail Mukadar dan Direktur Utama Cholid Gomorah. Namun, kedua sosok tersebut justru tak bisa ditemui.

Andik berharap semua pihak bisa mengerti dengan keputusan pemain. Menurut Andik, selama ini para pemain sudah menunjukkan loyalitas kepada klub. "Bukan masalah pengkhianat atau apa, tapi semua pilihan hati. Loyalitas tak perlu diragukan lagi. Kontrak lebih kecil dari tim lain. Panas dan hujan pun sudah aku lakukan demi tim kesayanganku. Apakah dengan loyalitas bisa menghidupi keluargaku? Memang, uang bukan segalanya tapi semua butuh uang. Pada 2012, aku tidak digaji empat bulan. Pada 2013, (tidak digaji) tiga bulan. Semoga kalian tahu apa arti kehidupan. AKU PASTI KEMBALI," kata Andik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.