Kompas.com - 23/05/2013, 21:00 WIB
EditorAloysius Gonsaga

MANCHESTER, KOMPAS.com - Manchester United resmi memperpanjang kontrak bek senior Rio Ferdinand (34), sepanjang satu tahun. Kontrak baru yang dibuat atas persetujuan manajer baru MU David Moyes ini sekaligus mengakhiri spekulasi seputar masa depan Ferdinand di Old Trafford.

Ferdinand sebelumnya sudah berharap bisa memperpanjang masa bakti bersama MU, dan keputusannya untuk pensiun dari tim nasional Inggris diharapkan Ferdinand bisa mendukung keinginannya tersebut. Dengan resminya perpanjangan kontrak ini, Ferdinand pun mengaku senang.

"Aku senang. Aku punya pengalaman luar biasa di sini, dan antusias karena perjalananku di klub ini masih akan berlanjut," kata Ferdinand seperti dikutip dari BBC Sport.

Sebelumnya, mantan manajer MU Sir Alex Ferguson pun sudah menyatakan bahwa Ferdinand menjalani musim terbaiknya dan akan diganjar kontrak baru.

Ferdinand tampil 34 kali untuk United di musim 2012/13, 28 di antaranya di Liga Premier. Jumlah tersebut paling banyak dibanding para bek tengah lain.

"Siapa yang tak ingin bermain di tim sefantastis ini, di hadapan 76.000 fans tiap minggunya?" kata Ferdinand.

"Dengan pensiun dari timnas aku bisa berkonsentrasi dengan karier di klub, dan sudah berlangsung baik selama beberapa tahun terakhir. Menjadi bagian dari MU terasa hebat, dan kini kami menuju era baru dan itu membuatku antusias," jelas Ferdinand, mengacu pada transisi dari Ferguson menuju Moyes musim depan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ia pun angkat bicara mengenai sang calon bos. "Aku sudah bertemu David. Aku menantikan bekerja dengannya dan memenangkan lebih banyak trofi," tandas eks pemain West Ham United dan Leeds United ini.

Ferdinand bergabung dengan MU pada Juli 2002 dengan jumlah transfer 30 juta poundsteling dan menjadikannya bek termahal di dunia. Selama hampir 12 tahun membela United, ia telah tampil 432 kali dan memenangkan enam gelar Liga Premier serta satu gelar Liga Champions.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.