Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Higuain Sepakati Kontrak dengan Juve

Kompas.com - 23/05/2013, 18:10 WIB

TURIN, KOMPAS.com - Penyerang Gonzalo Higuain dikabarkan media Italia La Gazzetta dello Sport sudah mencapai kesepakatan kontrak dengan Juventus. Namun demikian pihak Juventus belum mencapai kesepakatan dengan Real Madrid, klub tempat Higuain kini bernaung.

Direktur umum Bianconeri Beppe Marotta dan direktur olahraga Fabio Paratici terbang ke Spanyol Rabu (22/5/2013) waktu setempat dan mengadakan pertemuan dengan ayah Higuain, Jorge, serta sang kakak Nicolas untuk berdiskusi perihal prospek Higuain untuk bermain bersama Juventus. Masih menurut media yang sama, Juventus dan keluarga Higuain sudah menyepakati kontrak dengan gaji 4, juta euro (sekitar Rp 56,2 miliar) per tahun dengan peluang bertambah menjadi 6 juta euro, tergantung dari perjanjian terkait bonus.

Pembicaraan antara Juventus dan Madrid perihal nasib Higuain ini kemungkinan akan ditunda hingga Los Blancos mengumumkan pelatih baru dan selesai menggelar pemilu presiden klub. Beberapa laporan juga menyebutkan bahwa Madrid bersedia melepas Higuain dengan banderol 30 juta euro (sekitar Rp 375 miliar) atau mengikutsertakan Arturo Vidal sebagai paket transfer Higuain.

Namun Juventus yang telah menyatakan tak menjual Vidal berharap Madrid mau melepas Higuain dengan harga tak lebih dari 25 juta euro (sekitar Rp 312,5 miliar).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com