Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arsenal Buang Sang Kapten?

Kompas.com - 23/05/2013, 17:19 WIB

LONDON, KOMPAS.com - Arsenal dikabarkan situs resmi tabloid Inggris The Sun akan melego bek sekaligus kapten tim Thomas Vermaelen musim depan. The Gunners disebut membandrol pemain Belgia tersebut sejumlah 5 juta poundsterling (sekitar Rp 7 miliar).

Musim ini Vermaelen memang lebih banyak duduk di bangku cadangan, meski di awal musim diangkat sebagai kapten oleh Arsene Wenger menggantikan Robin van Persie. Pemain berusia 27 tahun tersebut hanya turun sebagai starter satu kali saat bek Jerman Per Mertesacker absen akibat kartu merah. Selebihnya, Vermaelen mesti merelakan posisinya diambil alih Mertesacker dan Laurent Koscielny.

Posisi Vermaelen pun menjadi lebih sulit setelah Arsenal dikabarkan hendak menawar bek Swansea Ashley Williams. Padahal di bulan Oktober 2011, ia sudah menandatangani kontrak baru yang akan habis tahun 2015. Tetapi dengan situasi yang dialaminya bukan tak mungkin jebolan Ajax Amsterdam ini hengkang lebih cepat.

Selain Vermaelen, pemain yang akan hengkang dari Emirates Stadium musim depan adalah Marouane Chamakh, Andrei Arshavin, Nicklas Bendtner, Park Chu-Young dan Andre Santos. Di sisi lain, Wenger akan berupaya  memagari Koscielny yang dikabarkan menjadi target pembelian raksasa Jerman, Bayern Muenchen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com