Kompas.com - 23/05/2013, 03:39 WIB
EditorHery Prasetyo

BARCELONA, KOMPAS.com — Striker Barcelona, Lionel Messi, menyambut baik kabar bahwa bomber belia Santos, Neymar da Silva, akan bergabung dengan skuad Blaugrana. Jika kabar tersebut benar, menurutnya, Neymar akan menjadi tambahan pemain yang bagus bagi Barcelona.

Surat kabar Brasil, O Globo, menyebut Neymar akan bergabung dengan Barcelona pada Juli mendatang seusai membela Brasil di Piala Konfederasi. Neymar disebut telah sepakat menandatangani kontraknya dengan Barcelona.

Namun, kesepakatan itu baru akan dapat dikonfirmasi setelah petinggi Santos melakukan pertemuan untuk membuat keputusan terkait tawaran Barca, Rabu (22/5/2013). Wakil Presiden Santos, Odilio Rodrigues, pun sempat mengindikasikan Neymar berpeluang pergi setelah mengakui memang sulit untuk menahan pemainnya itu hingga Piala Dunia 2014.

"Aku tidak tahu apakah dia (Neymar) akan bergabung Barcelona atau tidak, hanya dia yang tahu tujuan berikutnya. Aku pikir jika dia datang ke Barcelona, maka itu akan menjadi tambahan yang bagus bagi klub karena dia memiliki kemampuan individu yang bagus," ujar Messi.

"Dia sangat hebat ketika mengalahkan lawan-lawannya dan jelas bagi Barcelona itu akan menjadi tambahan yang sempurna," katanya lagi.

Jika kesepakatan kedua kubu teralisasi, maka laga antara Santos dan Flamengo pekan depan akan menjadi pertandingan terakhir Neymar di klubnya. Namun, Santos juga dilaporkan tengah berunding dengan Barcelona untuk memberi kesempatan Neymar melakukan perpisahan dengan fansnya di Brasil dalam Piala Konfederasi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.