Kompas.com - 23/05/2013, 03:21 WIB
EditorHery Prasetyo

LONDON, KOMPAS.com - Keberhasilan Arsenal mengamankan tiket terakhir jatah Premier League disambut gembira oleh striker Olivier Giroud. Meski demikian Giroud mengingatkan timnya untuk terus meningkatkan kualitas demi bisa melangkah lebih jauh di Liga Champions musim depan.

"Ini tahun ke-16 berturut-turut kami lolos ke Liga Champions dan kami tahu betapa pentingnya hal tersebut. Buatku, Liga Champions tahun depan adalah kali kedua aku bermain di turnamen itu," jelas pemain Perancis ini di situs resmi Arsenal.

"Saat bermain di Liga Champions, Anda harus selalu meningkatkan kualitas diri dan itu akan lebih baik dalam menghadapi persaingan. Kami adalah kompetitor dan ingin bermain di pertandingan-pertandingan penting. Aku sangat senang bermain melawan klub seperti Bayern Muenchen dan ingin melangkah lebih jauh pada musim depan," lanjut Giroud.

Di Liga Champions musim ini Arsenal memang mentok di babak 16 Besar setelah disingkirkan Bayern yang kemudian melaju menjadi finalis.

Di Premier League, Giroud telah tampil 34 kali dan mencetak 11 gol. Namun ia sempat absen dalam tiga pertandingan setelah menerima skorsing, dan baru kembali sebagai pemain pengganti dalam pertandingan terakhir Premier League melawan Newcastle United. "Sangat menegangkan berada di bangku cadangan. Rasanya semua menjadi lebih buruk saat tak bisa bermain. Namun, Laurent (Koscielny) mencetak gol, dan aku sangat senang karenanya," kata pemain bernomor 12 ini.

"Gol itu melegakan kami dan membuat kami mendominasi pertandingan. Kami jadi lebih percaya diri dan sudah menggenggam takdir kami. Pertandingan tersebut sangat sulit, namun berakhir menakjubkan," pungkas Giroud.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.