Tujuh Tahun Melatih, Pulis Tinggalkan Stoke

Kompas.com - 22/05/2013, 05:48 WIB
EditorHery Prasetyo

STOKE, KOMPAS.com — Stoke City resmi mengonfirmasi telah mengakhiri kerja samanya dengan Pelatih Tony Pulis. Keputusan itu diambil setelah para petinggi Stoke mengadakan pertemuan, Selasa (21/5/2013) malam waktu setempat.

"Stoke City dan Tony Pulis mengonfirmasi bahwa mereka telah sepakat bahwa Tony akan meninggalkan klub sesegera mungkin," demikian pernyataan Stoke seperti dilansir situs resmi klub.

Pulis mengawali kariernya bersama Stoke setelah hijrah dari Portsmouth pada 2002. Tiga musim bersama The Potters, ia kemudian melanjutkan kariernya di Plymouth Argyle, sebelum akhirnya memutuskan kembali ke Stoke pada 2006.

Untuk musim ini, penampilan Stoke memang kurang konsisten karena pada pertengahan musim, Stoke harus berjibaku agar lolos dari zona degradasi. Namun, pelatih asal Wales itu mampu membawa klubnya mengakhiri musim ini di peringkat ke-13.

Secara keseluruhan, selama tujuh tahun kariernya, Pulis sempat membawa Stoke lolos ke final Piala FA pada Mei 2011. Di laga tersebut, mereka takluk 0-1 dari Manchester City. Setelah itu, ia sukses membawa Stoke ke babak 32 besar Liga Europa karena City bermain di Liga Champions.

Untuk penggantinya, Stoke dikabarkan tengah mengincar beberapa pelatih anyar, di antaranya Rafael Benitez, Roberto Di Matteo, dan Mark Hughes. Sementara Pulis sendiri ditengarai akan berlabuh ke Everton sebagai pengganti David Moyes yang hijrah ke Manchester United.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X