Kompas.com - 21/05/2013, 23:10 WIB
EditorAloysius Gonsaga

BARCELONA, KOMPAS.com — Juara La Liga, Barcelona, meluncurkan seragam terbaru untuk musim 2013/14. Untuk kostum kandang, Blaugrana masih mempertahankan warna biru dan merah, serta kembali ke corak garis-garis tradisional dengan kerah berbentuk V. Celana pendek dan kaus kaki mengambil warna biru, dengan sentuhan detail warna kuning di kaus kaki.

Sementara untuk kostum tandang, Barca mengadopsi warna dan desain Senyera. Senyera adalah bendera yang mewakili empat daerah otonomi di Spanyol, yaitu Catalan, Aragon, Valencia, dan Balearic Island, serta digunakan dalam emblem Spanyol. Ini merupakan pertama kalinya dalam sejarah klub untuk mengintegrasikan bendera Catalan dalam desain seragam tandang. Celana pendek dan kaus kaki seragam tandang akan mengambil warna kuning dengan detail merah.

Detail dalam seragam kandang dan tandang Barcelona terdiri atas garis pudar di bagian lengan. Seragam Barcelona ini didesain dan diproduksi oleh Nike yang pertama kali bertanggung jawab untuk seragam Barcelona sejak disponsori Qatar Foundation. Seragam Barcelona ini dibuat dari bahan yang mudah didaur ulang, dan rilis pers klub mencantumkan 13 botol plastik daur ulang digunakan untuk membuat sepasang kaus dan celana pendek standar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.