Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Barcelona Luncurkan Seragam 2013/14 Bercorak "Senyera"

Kompas.com - 21/05/2013, 23:10 WIB

BARCELONA, KOMPAS.com — Juara La Liga, Barcelona, meluncurkan seragam terbaru untuk musim 2013/14. Untuk kostum kandang, Blaugrana masih mempertahankan warna biru dan merah, serta kembali ke corak garis-garis tradisional dengan kerah berbentuk V. Celana pendek dan kaus kaki mengambil warna biru, dengan sentuhan detail warna kuning di kaus kaki.

Sementara untuk kostum tandang, Barca mengadopsi warna dan desain Senyera. Senyera adalah bendera yang mewakili empat daerah otonomi di Spanyol, yaitu Catalan, Aragon, Valencia, dan Balearic Island, serta digunakan dalam emblem Spanyol. Ini merupakan pertama kalinya dalam sejarah klub untuk mengintegrasikan bendera Catalan dalam desain seragam tandang. Celana pendek dan kaus kaki seragam tandang akan mengambil warna kuning dengan detail merah.

Detail dalam seragam kandang dan tandang Barcelona terdiri atas garis pudar di bagian lengan. Seragam Barcelona ini didesain dan diproduksi oleh Nike yang pertama kali bertanggung jawab untuk seragam Barcelona sejak disponsori Qatar Foundation. Seragam Barcelona ini dibuat dari bahan yang mudah didaur ulang, dan rilis pers klub mencantumkan 13 botol plastik daur ulang digunakan untuk membuat sepasang kaus dan celana pendek standar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com