Kompas.com - 20/05/2013, 20:56 WIB
EditorAloysius Gonsaga

MANCHESTER, KOMPAS.com - Pelatih Manchester United musim depan, David Moyes, bertandang ke pusat pelatihan klub di Carrington, Senin (20/5/2013) waktu setempat. Moyes akan meneruskan pekerjaan Sir Alex Ferguson efektif sejak 1 Juli mendatang.

Salah satu isu yang akan menjadi prioritas Moyes adalah mengenai Wayne Rooney. Pekan lalu dalam penyerahan trofi juara Ferguson membeberkan bahwa Rooney meminta pihak klub menjualnya, namun permintaan tersebut sudah ditolak. Meski demikian beberapa laporan menyebutkan bahwa Rooney bersedia membicarakan masa depannya bersama Setan Merah dengan Moyes.

Semasa masih memperkuat Everton, Rooney pernah merasakan tangan dingin Moyes. Kebetulan Moyes juga yang memberikan kesempatan debut profesional untuk Rooney saat penyerang tersebut masih berusia 16 tahun.

Sayangnya hubungan Rooney-Moyes memburuk saat Moyes menuntut Rooney menyusul sebuah pernyataan yang dibuat Rooney soal dirinya dalam autobiografi Rooney. Barulah pada thaun 2010 keduanya berbaikan setelah Rooney meminta maaf.

Selain masalah Rooney, Moyes juga hendak mendiskusikan target potensial pada bursa transfer musim mendatang untuk mengarungi Liga Premier musim 2013/14 serta persaingan di Liga Champions. Moyes juga akan menyelesaikan detail untuk para staf di klub.

Sebelumnya ia sudah mengindikasikan bahwa tak akan ada perubahan drastis pada susunan staf klub, meski beberapa stafnya di Everton digosipkan akan ikut ke Old Trafford. Para staf itu adalah asisten Steve Round, Jimmy Lumsden serta Phil Neville yang memang akan hengkang di musim panas ini.

"Saya belum bicara pada Bill Kenwright (chairman Everton) mengenai apakah saya akan membawa staf Everton ke MU. Ada banyak hal yang harus saya lakukan sekarang," kata Moyes. 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X