Kompas.com - 20/05/2013, 00:42 WIB
EditorAloysius Gonsaga

LIVERPOOL, KOMPAS.com — Liverpool menutup Liga Premier musim 2012/13 sekaligus mengantarkan pensiunnya Jamie Carragher dengan kemenangan 1-0 melawan Queens Park Rangers di Anfield, Minggu (19/5/2013) waktu setempat. Gol tunggal The Reds dicetak oleh Philippe Coutinho pada menit ke-23.

Dalam pertandingan ini, Pelatih Liverpool Brendan Rodgers membuat tiga pergantian dengan mengistirahatkan Sebastian Coates, Andre Wisdom, dan Jonjo Shlevey yang digantikan oleh Martin Skrtel, Jose Enrique, dan Jordan Ibe yang melakukan debutnya untuk The Reds. Pelatih QPR Harry Redknapp pun melakukan rotasi dengan memainkan Michael Harriman, Shaun Derry, dan Park Ji-sung yang menggantikan Jose Bosingwa, Jermaine Jones, dan Junior Hoilett.

Tampil dominan sejak awal, Liverpool langsung menciptakan peluang melalui sundulan Countinho yang menerima tendangan sudut Stewart Downing. Namun, kiper QPR, Robert Green, masih mampu mengamankannya. Liverpool kembali mengancam lewat Coutinho melalui tusukan dari sisi kiri, tetapi usahanya tersebut hanya membuat bola memantul dari tiang gawang. Usaha Coutinho akhirnya membawa hasil pada menit ke-23 memanfaatkan umpan Ibe. Pemain belia asal Brasil ini melepaskan tendangan jarak 25 yard yang menaklukkan Green.

Sebelum babak pertama berakhir, Liverpool masih memiliki kesempatan menambah skor saat Jose Enrique mampu menaklukkan bek QPR. Namun, penyelesaian akhir yang buruk membuat skor tak berubah.
 
Di babak kedua, Countinho kembali menjadi inspirator Liverpool dengan mengkreasikan serangan untuk Enrique. Namun, tendangan Enrique tetap bisa diselamatkan Green. QPR sendiri tak banyak menciptakan acaman untuk Liverpool. Loic Remy sempat nyaris mengancam lewat solo run-nya, tetapi dengan mudah Pepe Reine mengamankan serangan tersebut.

Selanjutnya Liverpool kembali mendapat peluang melalui Downing, Daniel Sturridge, dan Carragher, tetapi upaya mereka masih membentur tiang gawang QPR. Memasuki 15 menit terakhir, klub Liverpool tetap menekan, tetapi tak ada gol tercipta. Lima menit terakhir masa pertandingan, Rodgers pun memutuskan menarik keluar Carragher yang diwarnai standing ovation dari penonton.

Hasil ini menempatkan Liverpool di posisi ketujuh klasemen akhir Liga Premier, sementara QPR sudah memastikan diri terdegradasi dan berposisi di paling bawah klasemen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.