Kompas.com - 19/05/2013, 23:51 WIB
EditorAloysius Gonsaga

LIVERPOOL, KOMPAS.com — Pemain tengah Everton, Marouane Fellaini, mengisyaratkan bahwa ia akan menyusul Manajer David Moyes menuju Manchester United di bursa transfer musim panas mendatang. Pemain asal Belgia ini sebelumnya sudah sering dikabarkan hengkang dari Goodison Park setelah gagal mencapai kesepakatan kontrak baru bersama The Toffees, dengan Chelsea dan Arsenal dikabarkan sebagai peminat.

"Jika aku meninggalkan Everton, itu akan tergantung dari banyak faktor," kata Fellaini. "Aku hanya akan pergi klub dengan manajer yang memang benar-benar menginginkanku," lanjutnya.

Ia pun memberikan contoh saat dirinya bergabung bersama Everton, serta bagaimana Moyes meyakinkannya untuk menyeberang dari Standard Liege tahun 2008.

"Everton melakukan segalanya demi meyakinkanku, terutama David Moyes. Ia sudah menjadikanku menjadi seperti sekarang," jelas Fellaini.

Ia pun mengungkapkan bahwa Moyes, yang musim depan menggantikan Sir Alex Ferguson di MU, menginginkanya bermain sebagai gelandang bertahan dibanding sebagai penyerang seperti belakangan ini.

"Aku senang dengan musim ini meski tak bermain di posisi terbaikku. Aku bukan tipe pemain menyerang. David Moyes pernah memprediksi masa depanku sebagai gelandang bertahan. Namun, akibat kekurangan tenaga di lini penyerangan, ia memainkanku di depan. Di masa mendatang aku ingin menjadi gelandang karena dari sana aku bisa menciptakan peluang berbahaya dan mencetak gol," tukasnya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X