Kompas.com - 19/05/2013, 00:42 WIB
EditorAloysius Gonsaga

MANCHESTER, KOMPAS.com - Mantan pelatih Manchester City, Roberto Mancini, mengucapkan terima kasih untuk para suporter klub tersebut sebelum berpamitan. Untuk menunjukkan niatnya tersebut, Mancini bahkan memasang sebuah advertorial di surat kabar lokal sehalaman penuh.

Advetorial dalam koran tersebut berbunyi: "Untuk para penggemar Manchester City selama tiga tahun yang menakjubkkan, kalian selalu di hati saya. Ciao, Roberto Mancini."

Mancini dipecat oleh manajemen klub awal pekan ini dengan alasan gagal memenuhi target yang ditetapkan klub musim ini. Di Premier League, City gagal mempertahankan gelar juara yang terbang ke rival sekota Mancheter United. Sementara di Liga Champions, The Citizens malah tak lolos babak fase grup dan bahkan tak mampu mengamankan tiket ke Liga Europa. Sementara di Piala FA secara mengejutkan mereka takluk 0-1 dari Wigan Athletic yang ironisnya terdegradasi musim depan.

Selama tiga tahun menukangi City, Mancini sudah mempersembahkan gelar Piala FA tahun 2011 serta Community Shield di awal musim, serta Liga Premier Inggris musim lalu setelah terakhir kali mendapatkan titel tersebut 44 tahun silam. Namun hingga kini masih belum ada kepastian mengenai siapa pelatih yang akan menggantikan figur Mancini sebagai arsitek tim.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.