Kompas.com - 18/05/2013, 16:00 WIB
EditorA. Wisnubrata

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Indonesia U-19, Indra Sjafri, butuh koordinasi dengan manajemen Badan Tim Nasional (BTN) untuk menentukan tempat pemusatan latihan. Pemusatan latihan ini merupakan persiapan tim Garuda Muda untuk mengikuti babak kualifikasi Piala AFC U-19 dan putaran final Piala AFF U-19 yang akan berlangsung di Surabaya, September nanti.

Pada Jumat (17/5/2013) kemarin, Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, menyatakan kalau timnas Indonesia U-19 akan menjalankan pemusatan latihan di kompleks Freeport, Timika, Papua. Akan tetapi, Indra Sjafri mengaku sama sekali belum tahu ada keputusan tersebut.

"Saya belum tahu kalau sudah ada keputusan terkait tempat pemusatan latihan. Untuk masalah ini, saya masih harus berkoordinasi dengan BTN. Saya sempat meminta dua alternatif tempat yaitu di Batu, Malang dan Timika, Papua. Namun, jika sudah ada putusan seperti itu, saya jujur belum mengetahuinya," jelas Indra Sjafri saat dihubungi pada Sabtu (18/5/2013).

Indra Sjafri pun membeberkan alasannya memilih Batu dan Timika. "Suhu, temperatur, dan ketersediaan oksigen di kedua daerah tersebut sangat cocok untuk menguji dan meningkatkan daya tahan fisik dari pemain," tambahnya.

Saat ini, Indra Sjafri, masih mencari pemain-pemain yang layak mengikuti proses seleksi timnas. Proses pencarian pemain muda akan terus dilakukan dalam sebulan ke depan, tanpa membatasi jumlah pemain yang akan mengikuti seleksi timnas.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X