Kompas.com - 18/05/2013, 15:32 WIB
EditorA. Wisnubrata

PADANG, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Indonesia di bawah usia 19 tahun, Indra Sjafri, masih mencari pemain-pemain yang layak mengikuti proses seleksi timnas. Proses pencarian pemain muda akan terus dilakukan dalam sebulan ke depan, tanpa membatasi jumlah pemain yang akan mengikuti seleksi timnas.

Indonesia sedang mempersiapkan diri untuk pertandingan babak kualifikasi Piala AFC U-19. Pasukan "Garuda Muda" berada satu grup dengan Korea Selatan, Laos, Guam, dan Filipina. "Kami masih mencari pemain yang layak mengikuti proses seleksi. Sabtu sore ini, saya akan melakukan proses seleksi di Padang," ucap Indra saat dihubungi pada Sabtu (18/5/2013).

"Pekan depan, kami akan melanjutkan proses seleksi di Manado. Lalu, pada 30 Mei sampai 1 Juni mendatang, kami akan lihat potensi pemain-pemain muda di Makassar," jelasnya.

Dipilihnya kota-kota di luar Pulau Jawa, dimaksudkan agar tak ada kesenjangan sosial dalam penentuan pemain timnas Indonesia U-19. Meski demikian, pelatih Indra Sjafri mengaku tidak akan memaksakan bila memang tak ada pemain-pemain di Padang, Manado, dan Makassar yang layak mengikuti proses seleksi timnas.

Jajaran pelatih Indonesia U-19 juga akan melihat potensi pemain-pemain yang berlaga di kompetisi Indonesia Super League (ISL) U-21. Pelatih Indra Sjafri akan menyebar seluruh staf pelatih untuk melihat perkembangan pemain di ISL U-21. "Rencananya, pemusatan latihan timnas U-19 akan digelar mulai 20 Mei mendatang. Namun, kami tetap masih mencari pemain sampai benar-benar dianggap layak untuk mengikuti seleksi timnas Indonesia U-19. Kami tak membatasi jumlah pemain," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.