Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Del Bosque: Kita Harus Dukung Casillas

Kompas.com - 17/05/2013, 22:24 WIB

MADRID, KOMPAS.com — Pelatih tim nasional Spanyol, Vicente del Bosque, tetap memberikan dukungan penuh kepada Iker Casillas yang saat ini sedang kehilangan tempat sebagai kiper utama Real Madrid.

Casillas harus menghuni bangku cadangan Madrid sejak kebugarannya pulih pada Maret lalu. Spekulasi yang berkembang, Casillas tersingkir karena hubungannya yang tak harmonis dengan pelatih Jose Mourinho. Pelatih asal Portugal tersebut lebih memilih memainkan Diego Lopez, yang menjadi satu-satu pemain yang direkrut dari Sevilla pada bursa transfer Januari 2013.

Meski begitu, Del Bosque menjamin situasi yang dialami Casillas saat ini takkan memengaruhi posisinya di timnas Spanyol.

"Ini adalah kasus khusus. Dia menjalami situasi yang sulit. Situasi ini canggung bagi dia. Namun, kita wajib mendukung dia setiap saat. Dia akan mendapatkan dukungan. Dia akan bersama kita, apakah dia di bangku cadangan atau lapangan. Hal yang paling penting adalah dia bersama timnas Spanyol," jelas Del Bosque dalam wawancaranya dengan salah satu stasiun televisi Spanyol, El Hormiguero.

Dalam kesempatan itu, Del Bosque juga menolak berkomentar soal kemungkinan Mourinho meninggalkan Santiago Bernabeu pada akhir musim ini. "Kami harus menghormati rekan-rekan kami dan klub asal mereka," tutur pelatih berusia 62 tahun itu. (EH)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com