Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ferguson dan Bale Sabet Penghargaan Premier League

Kompas.com - 17/05/2013, 22:22 WIB

KOMPAS.com - Sir Alex Ferguson dinobatkan sebagai Barclays Manager of the Year dan Gareth Bale meraih gelar Player of the Year. Dua sosok ini pantas mendapatkan penghargaan tersebut karena mereka sangat menonjol selama musim 2013.

Ferguson, yang pensiun dari jabatan manajer Manchester United pada akhir musim ini, sudah sering mendapatkan penghargaan tersebut. Dengan demikian, ini untuk ke-11 kalinya dia menjadi Manager of the Season, sejak pertama kali mendapatkannya pada musim 1992/93, ketika membawa MU meraih trofi Premier League yang waktu itu baru diperkenalkan.

Sepanjang kariernya sebagai manajer, Ferguson, yang sudah mengangkat 38 trofi selama 26 tahun di Old Trafford, sudah memenangi 13 gelar Premier League. Akhir pekan ini, dia akan melakoni pertandingan ke-1.500 bersama MU.

Sementara itu, Bale, yang mencetak 19 gol dalam 29 penampilannya di Premier League musim ini, mengukir sejarah dengan penghargaan tersebut. Pasalnya, Bale menjadi pemain pertama dari Tottenham sekaligus yang pertama dari Wales, yang dinobatkan sebagai Player of the Year.

Itu artinya, Bale mengoleksi empat penghargaan individu pada musim ini 2013. Tiga gelar sebelumnya yang didapatkan adalah PFA Player, Young Player of the Year, serta Football Writers' Association Footballer of the Year.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com