Kompas.com - 17/05/2013, 18:12 WIB
EditorAloysius Gonsaga

JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin percaya diri, tim nasional Indonesia bisa mengimbangi Belanda pada laga uji coba di Jakarta, 7 Juni 2013. Meski bakal minim persiapan, Djohar optimistis pelatih Jacksen F Tiago bisa membuat tim yang kuat melawan Belanda.

Kemungkinan besar, pasukan Garuda baru akan memulai pemusatan latihan sekitar 3-4 hari jelang laga kontra De Oranje. Hal itu dilakukan karena padatnya kompetisi di Indonesia.

"Kami yakin Indonesia bisa mengimbangi permainan Belanda. Waktu itu, kami pernah menang lawan Ajax Amsterdam pada 1973-1974. Mereka kalah saat melawan PSMS. Makanya, kami harus optimistis timnas mampu tampil baik," jawab Djohar penuh percaya diri di Kantor PSSI, Jumat (17/5/2013).

"Saya percaya dan yakin para pemain tidak akan kesulitan untuk beradaptasi dengan skema permainan Jacksen. Saat ini, para pemain sedang ikut kompetisi. Tentunya stamina mereka sudah terjaga."

"Sebenarnya, waktu efektif untuk persiapan tim adalah sepuluh hari. Tapi, karena memang jadwal kompetisi yang padat, saya yakin dengan waktu tiga sampai empat hari sudah cukup untuk membentuk tim."

"Kami akui, pemain-pemain yang akan dibawa Belanda sangat jauh dari kekuatan timnas Indonesia. Namun, saya tetap yakin kami bisa mengimbangi mereka," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.