Kompas.com - 16/05/2013, 11:13 WIB
EditorTjatur Wiharyo

MANCHESTER, KOMPAS.com - Pada 9 Mei 2013, Manchester United mengumumkan pelatih Everton, David Moyes, akan menjadi manajer mereka, menggantikan Alex Ferguson, yang akan pensiun, terhitung sejak 1 Juli 2013. MU mengangkat Moyes dengan persetujuan Ferguson.

Meski nama Moyes sudah lama disebut-sebut media Inggris merupakan salah satu kandidat pengganti Ferguson, sejumlah kalangan tetap mempertanyakan keputusan MU, mengingat pernah membawa Everton menjurai apa pun.

"Apa yang saya tahu tentang David adalah bahwa ia pekerja keras, berintegritas, memiliki etos kerja, dan memiliki etos kerja, dan seorang pelaku sepak bola yang serius," ujar Ferguson.

"Kualitas inilah yang akan ia butuhkan. Jika Anda lihat apa yang telah ia lakukan di Everton, misalnya, sebelas tahun (mengelola tim) tanpa dukungan finansial yang besar, tetapi ia bertahan dan mencuptakan tim-tim yang pantas dalam beberapa tahun terakhir."

"Satu hal yang Anda harus lakukan di sini adalah berkorban dan tekun. Ini bukan melulu kesuksesan. Ada masa-masa berat, ada periode sulit, ada kekalahan-kekalahan yang menyakitkan."

"Pendukung kami telah mengalami banyak penderitaan, tetapi mereka juga telah menikmati banyak hal," tuturnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.