Pelatih Semen Padang Puji Penampilan Pagbe

Kompas.com - 15/05/2013, 16:31 WIB
EditorAloysius Gonsaga

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih Semen Padang, Jafri Sastra, memuji penampilan bek David Ngan Pagbe saat timnya mengalahkan SHB Da Nang 2-1 pada babak 16 besar AFC Cup 2013 di Stadion H. Agus Salim, Selasa (14/5/2013). Ia menilai, Pagbe cukup sukses meredam penampilan bomber Da Nang, Merlo Sebastian Garlo.

Pertandingan melawan Da Nang adalah laga perdana Pagbe setelah absen selama enam bulan sejak mengalami cedera pada akhir September 2012. Ia mengalami cedera lutut kiri saat Semen Padang berujicoba dengan Persita Tangerang.

Kemenangan 2-1 itu membawa Semen Padang melangkah ke perempat final. Sempat tertinggal lebih dulu oleh gol Merlo Sebastian Gaston pada menit ke-30, tuan rumah membalikkan keadaan melalui torehan Edward Wilson Junior (45) dan Vendry Mofu (91).

Pagbe baru memasuki lapangan sejak menit ke-40 menggantikan Saepulloh Maulana. Namun, menurut Jafri, Pagbe tampil cukup baik tidak hanya dalam bertahan melainkan juga rajin membantu serangan tim berjuluk Kabau Sirah tersebut.

"Pagbe menjawab tanda tanya banyak orang dengan penampilan luar biasa," puji Jafri kepada Pagbe yang didapuk menjadi pemain terbaik pada pertandingan tersebut.

Penampilan Pagbe juga mendapat pujian dari pelatih Da Nang, Le Huynh Duc. Bomber legendaris Vietnam itu menilai Pagbe bermain sangat baik saat mengawal para penyerang timnya pada laga tersebut.

"Pada babak kedua ketika pemain kami mulai drop, Semen Padang jadi lebih leluasa memainkan bola. Masuknya David Pagbe juga membuat permainan Semen Padang makin baik," kata Le Huynh Duc.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X