Kompas.com - 15/05/2013, 06:26 WIB
EditorHery Prasetyo

READING, KOMPAS.com — Kemenangan Manchester City atas tuan rumah Reading di Madejski Stadium, Rabu (15/5/2013) dini hari WIB dibayangi oleh masalah yang menimpa The Citizens. Setelah Pelatih Roberto Mancini dipecat sehari sebelumnya, asistennya David Platt pun ikut mengundurkan diri meski sudah diproyeksikan menjadi pelatih interim. Brian Kidd yang kini menjabat sebagai pelatih sementara City pun mengakui serangkaian kejadian ini mengguncang persiapan City, tetapi tak urung ia mengaku lega dengan kemenangan ini.

"Jika Anda bertanya tentang yang terjadi selama 24 jam terakhir ini, sangat mengejutkan bagi semua staf," jelas Kidd di situs resmi Manchester City.

"Tapi, saya akan menerima hasil ini. Jika orang mengatakan bahwa kami akan meraih tiga poin dan memastikan posisi kedua, saya akan menerimanya, terutama jika menilik kejadian belakangan ini. Kami tak serakah dan tak harus melalui babak kualifikasi untuk ke Liga Champions," jelas Kidd.

City unggul di menit ke-40 lewat gol Sergio Aguero. City sebenarnya tak hanya dominan, tapi juga mencetak banyak peluang, termasuk di babak kedua. Namun, penyelesaian akhir City masih sering tak sempurna sehingga gagal menambah gol.

Baru pada menit ke-88, City mampu menambah gol. Edin Dzeko yang tampil sebagai pengganti Aguero, membobol gawang Reading setelah memanfaatkan umpan David Silva.

Di sisi lain kekalahan dari City ini memastikan Reading harus terdegradasi ke Championship Division. Mengenai prospek bermain di kasta kedua liga Inggris tersebut, pelatih Reading Nigel Adkins mengaku tak cemas.

"Kami punya banyak pemain yang sudah merasakan Championship League. Kami tahu tuntutan bermain tiap akhir pekan," jelas Adkins.

"Para pemain berada dalam kondisi positif dan semua ingin mempersiapkan diri menghadapi masa depan," pungkasnya.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.