Kompas.com - 14/05/2013, 23:57 WIB
EditorAloysius Gonsaga

RIO DE JANEIRO, Kompas.com — Ronaldinho dan Kaka tak masuk skuad tim nasional Brasil untuk Piala Konfederasi bulan Juni mendatang. Pelatih Luiz Felipe Scolari tak menyertakan dua bintang Selecao itu dalam daftar yang dikeluarkan Selasa (14/5/2013).

Scolari diharapkan memasukkan paling tidak satu pasang pemain berpengalaman dalam skuadnya di turnamen itu, di mana Brasil akan menjadi tuan rumah. Tetap ada satu nama yang jadi pengecualian dan cukup mengejutkan yakni masuknya gelandang Chelsea, Ramires.

Di bawah kendali Scolari, Brasil telah memainkan lima pertandingan. Hasilnya, juara dunia lima kali ini meraih satu kemenangan, tiga kali seri, dan satu kali kalah.

"Kami mungkin kalah dalam hal pengalaman, tetapi kami akan membalut itu dengan antusiasme yang tinggi yang dibawa para pemain muda," ujar Scolari dalam jumpa pers.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.