Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Barcelona Juara, Arsenal Raup Untung

Kompas.com - 14/05/2013, 18:11 WIB

LONDON, KOMPAS.com — Arsenal mendapatkan dana segar sebesar 3,5 juta poundsterling dari Barcelona dan Hull City. Uang tersebut didapat The Gunners setelah Barcelona dan Hull City berprestasi musim ini.

Pada Selasa (14/5/2013), The Sun melansir, Barcelona harus membayar uang tunai sebesar 3 juta poundsterling kepada Arsenal setelah menjuarai Liga BBVA akhir pekan lalu. Hal itu tertera pada kontrak Cesc Fabregas dan Alex Song yang pindah ke Camp Nou.

Arsenal pernah gagal mendapatkan dana tambahan ini saat Barcelona gagal menjadi juara Liga BBVA musim lalu. Padahal, musim lalu Fabregas sudah berada di Barcelona.

Namun, pada Senin (13/5/2013) lalu, Evening Standard memberitakan, Barcelona masih memiliki utang 5 juta poundsterling saat membeli Fabregas dari Arsenal. Dengan tambahan dana yang harus dikeluarkan saat ini, Barcelona kini memiliki kewajiban mengirim dana ke rekening Arsenal sebesar 8 juta poundsterling.

Selain dari Barcelona, Arsenal juga mendapatkan uang dari Hull. Dikabarkan Daily Mail, dalam kontrak Jay Simpson, yang didatangkan Hull dari Arsenal pada 2010, tertera bonus sebesar 500.000 poundsterling jika Hull berhasil promosi ke Premier League. Mulai musim depan, Hull telah memastikan tiket promosi tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com