Kompas.com - 13/05/2013, 20:10 WIB
EditorAloysius Gonsaga

SANTOS, KOMPAS.com - Sebuah sumber dari Santos membeberkan pihak klub bersedia melepas striker Neymar da Silva jika ada tawaran sebesar 50 juta euro. Sumber tersebut berbicara kepada media Brasil, Globoesporte, Senin (13/5/2013).

Nilai 50 juta euro atau setara dengan sekitar Rp 631 miliar merupakan 55 persen hak kepemilikan Santos untuk Neymar. Sementara 45 persen lagi dimiliki perusahaan DIS (40 persen) dan Teisa (5 persen).

Dengan begitu, bagi klub yang menginginkan Neymar, minimal harus menyertakan 50 juta euro. Itu belum termasuk tawaran uang tunai untuk perusahaan-perusahaan yang memiliki hak kepemilikan Neymar. Biaya Neymar bisa membengkak hingga 90 juta euro.

"Jika ada klub menanyakan kepada kami (harga Neymar), mereka harus membayar 50 juta euro untuk bagian kami. Setelah ada kesepakatan dengan pihak lain, mari kita duduk bersama untuk bernegosiasi," jelas sumber dari Santos.

Permintaan Santos terbilang terlalu tinggi. Pasalnya, klausul pelepasan Neymar hanya sekitar 70 juta euro. Jika Santos memaksa meminta 50 juta euro, maka pihak DIS dan Teisa mau tak mau harus hanya menerima 20 juta euro untuk melepas Neymar.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.