Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

David Luiz Siap Sambut Rooney di Stamford Bridge

Kompas.com - 13/05/2013, 16:47 WIB

LONDON, KOMPAS.com — Bek Chelsea, David Luiz, mengaku gembira jika penyerang Manchester United, Wayne Rooney, bergabung dengan timnya. Menurutnya, Rooney adalah pemain yang akan meningkatkan daya saing The Blues secara signifikan.

Rooney sudah membela Manchester United (MU) sejak Agustus 2004 dan masih terikat kontrak hingga Juni 2015. Namun, setelah pertandingan antara MU dan Swansea, Minggu (12/5/2013), Manajer Alex Ferguson mengungkapkan, Rooney mengajukan permintaan dijual pada akhir musim, tetapi MU akan mempertahankannya.

Menurut pemberitaan di Inggris, Rooney mempertimbangkan pindah ke Chelsea.

"Setiap orang tahu kualitasnya, jadi jika ia ingin bergabung dengan Chelsea, kenapa tidak? Aku akan gembira dengan (kedatangannya)," ujar Luiz.

Sebelumnya mantan pemain MU, Gary Neville, mengakui, bertahan lama di MU bukan perkara mudah. Namun, ia mengingatkan Rooney soal pemain-pemain MU yang pindah ke klub lain.

"Tak ada tempat lain setelah dari sini. Saya telah melihat pemain-pemain bergabung dengan Real Madrid dan klub besar lain di Eropa, tetapi mereka selalu ingin kembali. Jika Anda bermain untuk klub ini selama 20 tahun, itu bukanlah kenyamanan. Anda berkali-kali berjuang secara mental," ujar Neville.

"Ia akan melewati periode sulit, tetapi dalam beberapa pekan mendatang akan bergabung dengan tim nasional Inggris. Kemudian, ia perlu berlibur dan semoga ia bisa memulihkan keyakinannya untuk menjadi seorang pemain Manchester United," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com