Kompas.com - 11/05/2013, 06:38 WIB
EditorHery Prasetyo

SANTOS, KOMPAS.com — Kabar mengenai kepindahan striker Santos, Neymar da Silva, ke Barcelona pada musim panas mendatang kembali deras mengalir. Akan tetapi, Marca melansir, Neymar memutuskan akan bertahan di Brasil sampai berakhirnya Piala Dunia 2014.

Neymar mengaku belum melakukan perjanjian pra-kontrak untuk bergabung dengan Barcelona. Bahkan, sampai saat ini, Neymar belum memikirkan akan meneruskan karier di mana setelah memutuskan pergi dari Santos suatu saat nanti.

Satu hal yang pasti, pemain berusia 21 tahun itu hanya mau mencari klub yang bisa membuatnya belajar dan banyak berkembang sebagai pemain sepak bola. Neymar juga ingin lebih siap secara fisik untuk bersaing dengan para pemain Eropa yang memiliki postur tubuh lebih besar ketimbang pemain-pemain di Brasil.

"Tekanan yang datang begitu kuat. Akan tetapi, itu akan menjadi tantangan dan pengalaman positif yang luar biasa," tegas pengoleksi 20 gol bersama tim nasional Brasil itu.

Neymar menjalani karier profesionalnya pada 2009 bersama Santos. Hingga kini, Neymar telah menghasilkan 136 gol dalam 219 penampilan bersama Santos di berbagai ajang. Kontrak Neymar di Santos baru akan berakhir pada Juli 2014 atau tepat setelah Piala Dunia 2014 di Brasil berakhir.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.