Kompas.com - 11/05/2013, 05:12 WIB
EditorHery Prasetyo

MADRID, KOMPAS.com — Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho, mengaku terkejut dan sedih mengenai keputusan Sir Alex Ferguson yang akan pensiun dari Manchester United pada akhir musim ini. Rasa kehilangan yang besar tersebut membuat Mourinho memilih takkan datang ke Old Trafford untuk menyaksikan laga melawan Swansea City, Minggu (12/5/2013), yang merupakan laga pamungkas Fergie di kandang Setan Merah.

"Tidak. Tentunya tidak. Saya tidak ingin menangis!" tegas Mourinho kepada SKY.

Mourinho mengetahui kabar pensiunnya Fergie setelah pelatih asal Skotlandia tersebut menghubunginya. Pelatih asal Portugal itu pun sempat gencar diberitakan menjadi pilihan pertama sebagai pengganti Fergie. Namun, menurut pemberitaan yang berkembang, Mourinho menolak tawaran MU karena keluarganya ingin tinggal di London.

MU kemudian memutuskan mengangkat pelatih Everton, David Moyes, untuk menangani MU selama enam tahun ke depan. Mourinho mengaku yakin Moyes bisa meraih kesuksesan di Old Trafford.

"Saya pikir David pilihan tepat. Saya senang kepada dia sebagai pribadi. Saya senang dengan karakternya sebagai manajer. Manchester United akan mendukung dia. Saya juga berharap Sir Alex hidup bahagia dan saya berharap David sukses dalam kariernya di Old Trafford," harapnya. (SKY)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.