Kompas.com - 10/05/2013, 20:35 WIB
EditorTjatur Wiharyo

LISABON, KOMPAS.com — Pada 8 Mei 2013, Manchester United mengumumkan bahwa Alex Ferguson akan pensiun dari posisi manajer saat kontraknya habis pada 30 Juni 2013. Setelahnya, Ferguson akan tetap bekerja di MU sebagai direktur dan duta klub.

Sehari setelahnya, MU mengumumkan bahwa Ferguson akan digantikan oleh David Moyes, yang masih terikat kontrak dengan Everton hingga 30 Juni 2013. MU memberikan kontrak berdurasi enam musim kepada Moyes, terhitung sejak 1 Juli 2013.

Menurut harian Portugal Record, MU awalnya menawarkan kursi Ferguson kepada Jose Mourinho yang saat ini menangani Real Madrid. MU disebut menjatuhkan pilihan kepada Moyes setelah Mourinho menolak tawaran tersebut. Mourinho disebut menolak tawaran MU karena keluarganya ingin tinggal di London.

London bukan tempat asing bagi keluarga Mourinho, mengingat ia pernah melatih Chelsea pada 2004-2007.

Sementara itu, dalam beberapa pekan terakhir, Mourinho diberitakan media-media Spanyol dan Inggris akan meninggalkan Madrid pada akhir musim ini, dengan Chelsea sebagai tujuannya. Menurut Daily Mail, jika melatih Chelsea, Mourinho ingin merekrut penyerang MU, Wayne Rooney.

Rooney sendiri diberitakan media-media Inggris mempertimbangkan pindah setelah MU mengumumkan bahwa Moyes akan menggantikan Ferguson. Rooney, yang bermain untuk Everton pada 2002-2004, disebut punya masalah personal dengan Moyes.

Menurut Daily Mail, Rooney juga ingin pindah ke Chelsea dan akan berusaha aktif merealisasikan keinginan itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.