Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Michel: Casillas Tak Tersentuh

Kompas.com - 10/05/2013, 14:37 WIB

KOMPAS.com - Mantan pemain Real Madrid, Michel, ikut memberikan opininya seputar perseteruan antara penjaga gawang Iker Casillas dan pelatih Jose Mourinho. Menurutnya, Casillas "tak tersentuh" di Santiago Bernabeu.

Casillas tak pernah lagi mendapatkan kesempatan bermain bagi Madrid sejak kebugarannya pulih pada bulan Maret lalu. Kapten El Real ini kehilangan posisi sebagai penjaga gawang utama karena hubungannya dengan Mourinho tak harmonis.

Tempatnya digantikan oleh Diego Lopez, yang menjadi satu-satunya pemain yang dia rekrut pada bursa transfer musim panas ketika masih menangani Sevilla (musim 2012/13). Ternyata penampilan pemain yang digaet dari Sevilla ini sangat mengesankan, sehingga Casillas kesulitan mendapatkan kembali posisinya.

"Ada orang-orang di Madrid yang tak tersentuh karena mereka pantas mendapatkannya. Pelatih kemudian memiliki keputusannya," ujar Michel, yang kini menjadi pelatih Olympiacos, kepada Marca, pekan ini.

"Diego Lopez menarik perhatian, tetapi tak perlu diragukan lagi jika Iker adalah penjaga gawang terbaik di dunia. Itu pendapatku.

"Ketika di Sevilla saya meminta Diego Lopez direkrut, tetapi penampilannya tak bagus dibandingkan dengan bagaimana permainannya sekarang, apapun alasannya.

"Apakah kamu suka dia atau tidak, Mourinho selalu bertindak dengan cara yang sama, untuk semua trofinya. Mungkin dulu kita menertawakannya tetapi sekarang tidak lagi.

"Madrid tidak melakukan sendiri dengan apa yang sudah terjadi. Saya seorang penggemar sejati Madrid, dan itulah yang saya lihat dari jauh, tanpa bermaksud menuding siapapun.

"Ada satu kontroversi setelah yang lainnya dalam beberapa tahun terakhir."

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com