Kompas.com - 10/05/2013, 04:59 WIB
EditorTjatur Wiharyo

BARCELONA, KOMPAS.com - Bek Eric Abidal mengatakan, jika Barcelona belum menawarkannya kontrak hingga saat ini, itu karena Barcelona tak ingin ia melanjutkan karier di situ.

"Jika mereka belum menghubungiku hingga saat ini, itu karena mereka tak ingin aku terus berada di klub ini," ujar Abidal.

Abidal sudah membela Barcelona sejak Juli 2007 dan masih punya kontrak hingga Juni 2013. Pada 15 Maret 2011 Barcelona mengumumkan bahwa Abidal menderita kanker pada hatinya.

Untuk mengatasi masalah itu, Abidal menjalani operasi pengangkatan kanker pada 17 Maret 2011 yang dilanjutkan dengan operasi tranplantasi hati pada 15 Maret 2012.

Setelah menjalani operasi transplantasi hati, Abidal absen dan baru kembali bermain untuk tim utama Barcelona pada menit ke-69 laga Liga BBVA melawan Mallorca, 6 April 2013.

Dalam sejumlah kesempatan, Abidal mengatakan bahwa dirinya belum ingin berhenti dan merasa masih mampu bermain.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.