Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fergie Berkah untuk Moyes

Kompas.com - 10/05/2013, 01:33 WIB

LONDON, KOMPAS.com - Manajer Manchester United Sir Alex Ferguson akan memberikan dukungan penuh untuk penggantinya, David Moyes. Demikian pandangan pelatih Inggris, Roy Hodgson, usai Setan Merah mengumumkan bahwa Ferguson akan digantikan Moyes akhir musim ini.

"Si Alex akan menjadi berkah buat pelatih anyar. Tidak ada yang dia (Fergie) tidak tahu mengenai sepak bola dan Manchester United dan itu bisa membantu pelatih selanjutnya," jelas Hodgson.

"Anda hanya tinggal melihat bantuan yang diberikan Sir Alex kepada pelatih muda dan dukungan yang diberikan dia kepada LMA (Asosiasi Manajer Liga Inggris)," sambungnya.

Hodgson juga mengaku terkesan dengan prestasti yang ditorehkan Fergie selama 26 tahun membesut MU. Pelatih berusia 71 tahun itu sukses mempersembahkan 38 gelar bagi MU, termasuk di antaranya 13 trofi Premier League.

"Saya secara pribadi telah mengontak dia dan sedikit sedih dia tidak melanjutkan kinerjanya. Namun, saya lebih menghormati keputusannya pensiun dan sangat menghormati keputusan tersebut. Saya tidak pikir dia bosan (dengan sepak bola). Dia akan tetap membuat dirinya sibuk dan saya yakin dia akan menjabat posisi baru di Manchester United," beber Hodgson.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com