Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pukul Jara, Suarez Selamat dari Sanksi FIFA

Kompas.com - 09/05/2013, 02:19 WIB

MONTEVIDEO, KOMPAS.com  Penyerang Liverpool asal Uruguay, Luis Suarez, terhindar dari sanksi FIFA terkait kasusnya yang sempat tertangkap kamera memukul wajah bek Cile, Gonzalo Jara, pada lanjutan Pra-Piala Dunia 2014 Zona Amerika Selatan, 26 Maret lalu.

Insiden pemukulan itu terjadi pada menit ke-33 ketika Uruguay mendapatkan tendangan pojok. Sebelum tendangan pojok itu dimulai, Suarez terlihat seperti melayangkan tangan kanannya ke wajah bek asal Nottingham Forest tersebut.

Kejadian itu memang luput dari pandangan wasit, Nestor Pitana, karena berlangsung sangat cepat. Terlebih lagi, Jara terlihat tidak terjatuh setelah insiden itu. Wasit asal Argentina itu hanya memberi kartu kuning terhadap Suarez karena melakukan protes.

"Presiden Komisi Disiplin FIFA telah memutuskan bahwa hal ini tidak memerlukan intervensi dari Komisi Disiplin FIFA. Oleh karena itu, prosedur kasus ini ditutup," demikian pernyataan Federasi Sepak Bola Uruguay (AUF) dalam situs resmi.

"Kami mohon kepada Anda untuk memperluas komunikasi ini dengan Luis Suarez secepat mungkin dan kami berterima kasih atas kerja sama yang tidak ternilai ini," lanjut pernyataan tersebut.

Suarez saat ini tengah menjalani masa hukuman larangan tampil 10 pertandingan dari FA setelah terbukti bersalah menggigit bek Chelsea, Branislav Ivanovic, pada laga Premier League, Minggu (21/4/2013). Suarez pun menerima hukuman itu dan tidak mengajukan banding kepada FA.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com