Kompas.com - 09/05/2013, 02:19 WIB
EditorHery Prasetyo

MONTEVIDEO, KOMPAS.com  Penyerang Liverpool asal Uruguay, Luis Suarez, terhindar dari sanksi FIFA terkait kasusnya yang sempat tertangkap kamera memukul wajah bek Cile, Gonzalo Jara, pada lanjutan Pra-Piala Dunia 2014 Zona Amerika Selatan, 26 Maret lalu.

Insiden pemukulan itu terjadi pada menit ke-33 ketika Uruguay mendapatkan tendangan pojok. Sebelum tendangan pojok itu dimulai, Suarez terlihat seperti melayangkan tangan kanannya ke wajah bek asal Nottingham Forest tersebut.

Kejadian itu memang luput dari pandangan wasit, Nestor Pitana, karena berlangsung sangat cepat. Terlebih lagi, Jara terlihat tidak terjatuh setelah insiden itu. Wasit asal Argentina itu hanya memberi kartu kuning terhadap Suarez karena melakukan protes.

"Presiden Komisi Disiplin FIFA telah memutuskan bahwa hal ini tidak memerlukan intervensi dari Komisi Disiplin FIFA. Oleh karena itu, prosedur kasus ini ditutup," demikian pernyataan Federasi Sepak Bola Uruguay (AUF) dalam situs resmi.

"Kami mohon kepada Anda untuk memperluas komunikasi ini dengan Luis Suarez secepat mungkin dan kami berterima kasih atas kerja sama yang tidak ternilai ini," lanjut pernyataan tersebut.

Suarez saat ini tengah menjalani masa hukuman larangan tampil 10 pertandingan dari FA setelah terbukti bersalah menggigit bek Chelsea, Branislav Ivanovic, pada laga Premier League, Minggu (21/4/2013). Suarez pun menerima hukuman itu dan tidak mengajukan banding kepada FA.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.