Reina dan Marquinhos Jadi Incaran Utama Barca

Kompas.com - 08/05/2013, 10:46 WIB
EditorAloysius Gonsaga

KOMPAS.com - Penjaga gawang Liverpool, Pepe Reina, menjadi target utama Barcelona dalam bursa transfer musim panas ini. Mundo Deportivo mengklaim, kiper internasional Spanyol tersebut akan menggantikan posisi Victor Valdes di Camp Nou.

Untuk menggaet penjaga gawang berkepala plontos berusia 30 tahun tersebut, Barca dikabarkan memberikan penawaran senilai 10 juta euro (sekitar Rp 127,415 miliar/kurs 1 euro: Rp 12.741).

Tito Vilanova menilai, Reina layak menjadi pengganti Valdes. Pasalnya, dia adalah pemain jebolan La Masia, sehingga sudah cukup mengenal lebih dalam tentang klub. Di samping itu, harganya relatif murah bagi kiper dengan banyak pengalaman di sepak bola Eropa.

Media yang sama mengungkapkan bahwa klub Catalan tersebut juga menginginkan pemain muda AS Roma, Marquinhos. Pemain berusia 18 tahun asal Brasil itu sudah menjadi perhatian para pencari bakat Barca, yang dalam beberapa kesempatan secara langsung menyaksikan penampilannya.

Para petinggi klub menilai, Marquinhos akan menjadi solusi jangka panjang untuk mengatasi masalah barisan belakang, di samping harganya pasti lebih murah dibandingkan dengan Mats Hummels dan Thiago Silva.

 



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X