Neuer: Dortmund Selalu Menyusahkan Bayern

Kompas.com - 05/05/2013, 15:18 WIB

DORTMUND, KOMPAS.com — Kiper Bayern Muenchen Manuel Neuer (27) mengaku lega timnya bisa mengakhiri laga melawan Borussia Dortmund dengan hasil imbang 1-1 di Signal Iduna Park, Sabtu (5/5/2013) waktu setempat. Mantan kapten Schalke 04 ini pun menyatakan bahwa pertandingan melawan Die Borussen tak pernah menjadi laga yang mudah bagi Die Roten.

"Di mana pun pertandingannya dilangsungkan, pertandingan Bayern melawan Dortmund tak pernah jadi pertandingan yang ramah," ujar Neuer.

"Melawan Borussia Dortmund selalu menjadi laga yang ketat. Di babak kedua kami bermain dengan 10 orang dan segalanya jadi lebih sulit," jelasnya.

Bayern tertinggal lebih dulu akibat gol Kevin Grosskreutz dan bisa menyamakan kedudukan melalui Mario Gomez. Pertandingan ini juga diwarnai keberhasilan Neuer menghalau penalti Robert Lewandowski dan kartu merah untuk bek Bayern Rafinha yang menyebabkan pelatih Dortmund Juergen Klopp dan direktur olahraga Bayern Matthias Sammer terlibat adu mulut.

Sementara itu, pelatih Bayern Jupp Heynckes pun menyatakan kepuasannya atas kemampuan Bayern menahan imbang Dortmund dalam pertandingan tersebut.

"Pertandingannya berlangsung intens. Setelah melawan Barcelona, tak mudah untuk melanjutkan agenda pertandingan. Saya memuji tim saya yang sudah bermain agresif dengan 10 orang. Kami layak mendapat poin," kata Heynckes.

Dortmund dan Bayern akan kembali bersua dalam all-German final Liga Champions di Wembley,  London, 25 Mei 2013.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com