Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Basel Sementara Tinggalkan Chelsea 1-0

Kompas.com - 03/05/2013, 02:53 WIB

LONDON, KOMPAS.com - Chelsea sementara tertinggal 0-1 dari FC Basel hingga akhir babak pertama pada leg kedua semifinal Liga Europa di Stadion Stamford Bridge, Kamis atau Jumat (3/5/2013) dini hari WIB. Gol tim tamu dicetak Mohamed Salah pada masa injury time paruh pertama.

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Chelsea langsung tampil mengebrak sejak menit-menit awal. Setidaknya ada dua peluang emas yang diperoleh skuad asuhan Rafael Benitez itu sebelum pertengahan babak pertama.

Peluang pertama didapat Frank Lampard pada menit kesembilan. Namun, tendangannya usai menerima umpan terobosan cungkil Fernando Torres, masih membentur tiang kanan gawang Basel yang dikawal kiper Yann Sommer.

Pada menit ke-18, giliran Torres yang berkesempatan membobol gawang tim tamu. Namun, usahanya tersebut masih gagal karena bola tendangannya masih dapat ditepis Sommer dengan cukup baik.

Sepanjang babak pertama Chelsea mendominasi laga. Sedangkan, Basel lebih banyak bertahan dan hanya mengandalkan serangan balik yang tidak terlalu membahayakan Gary Cahill dan kawan-kawan di jantung pertahanan kubu tuan rumah.

Namun, Chelsea bangkit di menit-menit akhir babak pertama dengan beberapa kali menciptakan peluang. Pada menit ke-46, Salah sukses membungkam pendukung tuan rumah setelah mampu menceploskan bola ke dalam gawang kiper Chelsea, Petr Cech. Skor 1-0 untuk Basel pun bertahan hingga turun minum.

Menurut catatan UEFA, selama paruh pertama, Chelsea melepaskan tiga tembakan akurat dari enam usaha. Sementara tim tamu melepaskan tiga tembakan tepat mengarah ke gawang dari sembila percobaan.

Susunan pemain
Chelsea (4-2-3-1):
1-Petr Cech; 28-Cesar Azpilicueta, 2-Branislav Ivanovic, 24-Gary Cahill, 34-Ryan Bertrand; 4-David Luiz, 7-Ramires; 17-Eden Hazrad, 8-Frank Lampard, 13-Victor Moses; 9-Fernando Torres.
Pelatih: Rafael Benitez.

FC Basel (4-3-3): 1-Yann Sommer; 27-Markus Steinhofer, 16-Fabian Schar, 26-Gaston Sauro, 15-Kay Voser; 33-Mohamed Elneny, 20-Fabian Frei, 8-Serey Die; 22-Mohamed Salah, 9-Marco Streller, 14-Valentin Stocker.
Pelatih: Murat Yakin.

Wasit: Jonas Eriksson (Swedia).

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com