Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Martinez: Bayern Tahu Cara Tumpas Barcelona

Kompas.com - 02/05/2013, 04:40 WIB

BARCELONA, KOMPAS.com — Gelandang Bayern Muenchen, Javi Martinez, mengaku timnya tahu cara menundukkan Barcelona. Pengakuan itu diungkapkannya menanggapi keberhasilan Bayern melaju ke final Liga Champions seusai menyingkirkan Barcelona di semifinal.

Pada leg kedua di Stadion Camp Nou, Rabu atau Kamis (2/4/2013) dini hari WIB, Bayern sukses menang 3-0 lewat gol Arjen Robben pada menit ke-49, gol bunuh diri Gerrard Pique (72), dan gol Thomas Mueller (76). Bayern lolos ke final dengan agregat 7-0 setelah pada leg pertama di Allianz Arena menang empat gol tanpa balas.

"Kami tahu persis bagaimana menghadapi Barcelona, baik di leg pertama maupun kedua. Ketika aku datang ke Bayern, satu tujuanku adalah memenangkan trofi. Kami telah memenangkan satu dan sekarang telah berada di dua final (Liga Champions dan Piala Jerman)," ujar Martinez seperti dilansir UEFA.

"Sejujurnya kami tidak mengharapkan Lionel Messi akan absen. Meski begitu, ketika kami melihat namanya tidak ada di daftar pemain inti, kami menarik napas lega," tambahnya.

Berkat hasil ini, sejarah baru juga tercipta di perhelatan Liga Champions karena untuk kali pertama dua tim asal Jerman bertemu di final. Dalam partai puncak yang akan digelar di Wembley pada 25 Mei mendatang, Bayern akan menantang Borussia Dortmund yang lebih dulu lolos setelah mengempaskan wakil Spanyol lainnya, Real Madrid (agregat 4-3), Selasa (30/4/2013).

"Aku tidak tahu jika sepak bola Jerman sekarang akan melalui fase yang lebih baik daripada Spanyol. Aku hanya tahu bahwa segalanya di Jerman berlangsung dengan baik. Stadion juga selalu terisi penuh," ungkap Martinez.

"Bundesliga perlu terus melanjutkan apa yang sudah mereka lakukan. Aku tidak yakin apakah itu (Bundeliga) adalah liga terbaik, tetapi aku yakin Bundesliga berada di antara tiga liga terbaik di dunia," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com