Kompas.com - 01/05/2013, 18:25 WIB
EditorAloysius Gonsaga

MADRID, KOMPAS.com - Direktur sepak bola Real Madrid, Zinedine Zidane, menyatakan bahwa banderol mahal yang ditetapkan klub Inggris Tottenham Hotspur terhadap pemain bintangnya, Gareth Bale (23), tak akan menghentikan sejumlah klub untuk mengincar Bale. Spurs memang sudah menyatakan tak akan menjual Bale, mengingat pentingnya peranan pemain Wales tersebut untuk "The Lilywhites".

"Tottenham bisa saja mematok harga 40, 50 atau bahkan 60 juta poundsterling untuk Bale. Jumlah tersebut sangat besar tapi ada 3-4 tim di dunia yang mampu mengeluarkan uang sebanyak itu, dan harga mahal tak akan jadi masalah untuk mereka," jelas mantan kapten tim nasional Perancis tersebut.

"Setelah musim yang dijalani Bale, serta melihat usianya yang masih sangat muda, Bale akan menjadi pemain termahal di dunia jika ia memutuskan pindah," lanjut Zidane.

Zidane pun mengemukakan pendapatnya mengenai penampilan pemain yang baru saja memperoleh gelar PFA Player of the Year tersebut.

"Pemain seperti Bale bisa menjadi faktor pembeda di klub yang memenangkan liga domestik atau Liga Champions. Klub yang bisa mendapatkan Bale berarti mendapatkan pemain terbaik Eropa musim ini - dan dengan usianya sekarang, ia masih bisa bermain bagus hingga 10 tahun lagi," kata Zidane.

Bale sejauh ini sudah dikabarkan menjadi pemain bidikan klub-klub besar Eropa seperti Real Madrid, Barcelona, Bayern Muenchen serta klub Perancis, Paris-Saint Germain.

Bale sendiri sudah menampik isu mengenai kepindahannya dari White Hart Lane dengan menegaskan bahwa ia hanya fokus pada sepak bola dan membantu Spurs mengakhiri musim dengan berada di empat besar klasemen untuk lolos ke Liga Champions.

"Aku tak memperhatikan semua kabar itu. Semua hanya gosip, dan tak ada yang bisa kulakukan untuk mencegahnya. Aku hanya berkonsentrasi pada sepak bola, bermain sebaik mungkin dan melakukan yang terbaik untuk tim," jelas Bale.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.