Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kata Jokowi, Barcelona Bakal Menang Tipis

Kompas.com - 01/05/2013, 16:08 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Klub Barcelona akan menjamu Bayern Muenchen di Camp Nou dalam laga kedua semifinal Liga Champions, Kamis (2/5/2013) dini hari nanti. Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo yakin Barca bakal menang, tetapi menang tipis.

Jokowi mengenal Barcelona bukan hanya sebagai klub. Ketika ia masih menjadi pengusaha mebel, pria asal Solo, Jawa Tengah, itu pernah berkunjung ke kota yang disebutnya salah satu kota terindah di dunia tersebut. Kunjungannya ke salah kota di Spanyol itu dalam rangka melihat pameran mebel. Dari situlah, pengetahuannya tentang "Los Cules" muncul.

Menjelang laga penentuan semifinal Liga Champions, Jokowi yakin Barcelona mampu unggul dengan selisih gol tipis. "Ya menang tipislah, 2-1 untuk Barcelona," kata Jokowi di Balaikota Jakarta, Rabu (1/5/2013).

Jokowi juga yakin bahwa pemain terbaik dunia Lionel Messi mencetak salah satu gol untuk Barca pada dini hari nanti. "Ya, salah satu (golnya) dia (Messi)," ujar Jokowi, yang juga menggemari klub Spanyol, Real Madrid.

Andai tebakan Jokowi benar, berarti Barcelona tetap tidak bisa lolos ke final karena saat ini mereka harus mengejar selisih empat gol dari "FC Hollywood". Di pertemuan pertama pekan lalu, Carles Puyol dkk kalah telak 0-4. Agar bisa lolos ke final, Barca harus menang minimal dengan skor 5-0.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com