Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mourinho: Dua Gol Madrid Terlambat

Kompas.com - 01/05/2013, 04:27 WIB

MADRID, KOMPAS.com - Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho, mengaku menyesal skuadnya gagal lolos ke final Liga Champions setelah hanya mampu menang 2-0 atas Borussia Dortmund pada leg kedua semifinal di Santiago Bernabeu, Selasa (30/4/2013). Madrid minimal harus menang 3-0 untuk ke final, tapi sayangnya mencetak gol di menit-menit akhir sehingga tak punya kesempatan menambahnya.

Sepasang gol Madrid pada babak itu dicetak Karim Benzema pada menit ke-83 dan Sergio Ramos (88). Madrid gagal melaju ke final karena kalah agregat 3-4 setelah takluk 1-4 pada leg pertama di Signal Iduna Park, kandang Dortmund.

"Para pemain kami telah memberikan segalanya. Jika kami bisa mencetak gol lebih awal, kami akan mempunyai kesempatan untuk lolos," ujar Mourinho seperti dilansir UEFA.

Menurut catatan UEFA, sepanjang pertandingan, Madrid menguasai bola sebanyak 59 persen dan melepaskan 10 peluang emas dari 21 usaha. Sementara Dortmund melepaskan empat tembakan akurat dari tujuh percobaan.

"Bernabeu sangat luar biasa, dan para suporter tetap memberi dukungan hingga akhir pertandingan. Tapi, kami dapat membuat harapan mereka menjadi kenyataan," kata Mourinho.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com