Kompas.com - 29/04/2013, 19:47 WIB
EditorTjatur Wiharyo

JAKARTA, KOMPAS.com - Media officer Persibo Bojonegoro, Imam Nur Cahyo, membenarkan bahwa PSSI memberikan bantuan finansial kepada klubnya untuk mengarungi laga terakhir AFC Cup melawan New Radiant, di Maladewa, Rabu (1/5/2013). Imam mengatakan, jumlah bantuan dari PSSI sebesar Rp 150 juta.

"Jumlahnya kalau dicairkan dalam bentuk uang sekitar Rp 150 juta. Tapi, bantuan yang kami terima hanya berupa tiket pulang-pergi serta biaya akomodasi," kata Imam saat dihubungi para wartawan, Senin (29/4/2013).

"Kami juga mendapatkan bantuan pada pertandingan kedua AFC Cup. Sistemnya pinjaman dan cara menggantinya adalah dengan membayarkan lewat match fee partai tandang yang kami dapat dari AFC. Match fee tersebut masuk ke rekening kami dan diteruskan ke rekening PSSI," tambahnya.

Melawan New Radiant, Persibo akan membawa 14 pemain. Dari 14 pemain tersebut, tiga di antaranya merupakan pemain yang dipinjam dari Persik Kediri dan Persis Solo.

"Mau bagaimana lagi, kami harus pinjam tiga pemain untuk partai tandang. Sebenarnya mereka adalah mantan pemain kami yang pindah karena jengah kontraknya bersama kami tidak jelas. AFC juga telah memperingatkan kami untuk membawa tidak kurang dari 14 pemain di laga nanti. Jadi, itulah langkah kami," tambah manajer Persibo, Nur Yahya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.