Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persibo Diongkosi PSSI untuk Lakoni Laga Terakhir

Kompas.com - 29/04/2013, 19:40 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) akan memberikan bantuan fiansial kepada Persibo Bojonegoro, supaya klub tersebut bisa tampil pada partai terakhir AFC Cup melawan New Radiant di Stadion Nasional Maladewa, 1 Mei 2013. PSSI memberikan bantuan karena tak ingin kejadian memalukan saat Persibo bertandang markas Sunray Sun Hei, Hong Kong, beberapa waktu lalu, terulang kembali.

Saat melawan Sunray, Persibo hanya membawa 12 pemain, karena kekurangan dana. Selain itu, Persibo juga hanya mampu bertanding hingga menit ke-65, karena ada lima pemain mengalami cedera dan tak ada pemain yang bisa menggantikan mereka. Laga dihentikan dalam keadaan Persibo tertinggal 0-8. Wasit pun memberikan kemenangan untuk tuan rumah.

"Kami tak ingin kejadian seperti di Hong Kong terulang. Karena itu, PSSI memberikan bantuan dana kepada Persibo. Mereka juga telah mengonfirmasikan kepada kami untuk berangkat ke Maladewa. Mereka akan membawa 14 pemain. Itu sudah cukup, karena ada paling tidak tiga pemain pengganti," jelas Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Hadiyandra, Senin (29/4/2013).

Persibo sudah dipastikan masuk kotak di Grup F AFC Cup,  setelah hanya mampu meraih nilai satu dari lima pertandingan. Kendati demikian, Hadiyandra mengaku yakin, Persibo mampu memberikan yang terbaik pada laga terakhir nanti.

"Kondisinya kini berbeda. Saat itu para pemain belum dikontrak. Sekarang sudah beres. Harapan kami adalah pertandingan nanti bisa lebih baik lagi," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com