Arsenal Rayakan Pesta Juara MU di Emirates - Kompas.com

Arsenal Rayakan Pesta Juara MU di Emirates

Kompas.com - 26/04/2013, 20:42 WIB

LONDON, KOMPAS.com - Arsenal dan Manajer Arsene Wenger akan merayakan kemenangan Manchester United di Premier League musim ini, sebelum laga kedua tim di Stadion Emirates, Minggu (28/4/2013).

"Saya ingin meneruskan tradisi Inggris di mana sepak bola harus dihargai," ungkap Wenger yang dikutip BBC, Jumat (26/4/2013).

The Red Devils memastikan trofi Liga Inggris ke-20-ny, setelah melumat Aston Villa 3-0 di Stadion Old Trafford, Senin (22/4/2013). Tiga gol kemenangan MU diberondongkan Robin van Persie yang notabene adalah pemain Arsenal musim lalu.

"Saya senang Arsenal telah melakukannya. Itulah yang seharusnya klub besar lakukan," tegas Manajer MU, Sir Alex Ferguson.

"Ketika mereka datang di Old Trafford pada 2002 dan Sylvain Wiltord mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan itu, kami juga melakukan hal yang sama," sambung pria Skotlandia berusia 71 tahun itu.

Selain pada 2002, MU juga merayakan pesta juara Arsenal di liga pada 1991, dengan berbaris di lapangan dan memberikan aplaus. Para penggawa MU juga melakukan hal yang sama saat meladeni Chelsea di Old Trafford, setelah The Blues menobatkan diri sebagai kampiun Inggris pada 2005. London Biru dengan Jose Mourinho tak mau ketinggalan merayakan pesta juara MU di Stamford Bridge, dua tahun berselang.

Yang pasti, pesta juara MU kali ini bakal lebih lengkap setelah Van Persie berpeluang besar mempertahankan predikat top scorer Premier League. Hingga tersisa empat pertandingan, striker berpaspor Belanda itu bercokol sebagai pemuncak pencetak gol terbanyak dengan suntingan 24 gol.

Kreasi RvP melebihi berondongan Luis Suarez yang telah mengemas  23 gol. Dengan skors 10 pertandingan, striker Uruguay itu tak bakal bisa menambah pundi-pundi golnya hingga melampaui suntingan RvP.

"Van Persie adalah pemain yang luar biasa hebat, pesepak bola berkelas dunia yang punya teknik fantastis, dan banyak berpengalaman," tutur Wenger.

"Anda selalu kehilangan pemain hebat. Untuk sementara waktu itu yang kami alami karena taktik kami banyak mengandalkannya (Van Persie), lihat saja dengan banyaknya gol yang kami ciptakan, mirip dengan yang dicapainya musim lalu," sambung manajer asal Perancis itu.

Musim lalu, Van Persie merekam 30 gol dan membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak kedelapan sepanjang masa bagi The Gunners, selain label top scorer pada akhir liga.

"Bagi Arsenal, merelakan salah seorang pemain hebatnya pergi ke rival terberatnya selama 20 tahun adalah berat bagi fans," ungkap Wenger.

"Tetapi, itulah yang terjadi. Yang harus Anda lakukan adalah merelakannya," ucapnya lagi.

 


EditorDaniel Sasongko

Close Ads X