Basis "Fans" Terbesar di Asia, Indonesia Penting bagi Liverpool

Kompas.com - 25/04/2013, 16:47 WIB
EditorLaksono Hari W

JAKARTA, KOMPAS.com — Klub sepak bola asal Inggris, Liverpool, merasa senang dapat bertanding melawan skuad Indonesia pada laga persahabatan di Jakarta, 20 Juli 2013. The Reds ingin berbagi pengalaman dengan para Liverpudlian di Indonesia sebagai negara dengan jumlah penggemar terbanyak di Asia.

Kunjungan Liverpool ke Tanah Air ini merupakan rangkaian tur di Asia jelang musim 2013. Lawatan ini pun merupakan kunjungan pertama Steven Gerrard dan kawan-kawan ke Indonesia.

Chief Media Officer Liverpool Matthew Baxter mengatakan, salah satu alasan kunjungan Liverpool ini adalah karena Indonesia memiliki basis suporter terbesar di Asia. Oleh karena itu, ia menilai pertandingan tersebut merupakan laga penting bagi skuad The Reds.

"Sebelumnya kita sudah mengunjungi beberapa negara di Asia, tapi baru kali ini kita berkunjung ke Indonesia. Kami sangat bangga bisa mengunjungi Indonesia karena kurang lebih ada 1,5 juta orang yang menjadi fans Liverpool berasal dari Indonesia," ujar Baxter saat jumpa pers di Jakarta, Kamis (25/4/2013).

Selama di Jakarta, Liverpool tidak hanya melakoni laga persahabatan versus skuad Indonesia, tetapi juga akan melakukan beberapa kegiatan bersama komunitas. Salah satunya adalah meet and greet dengan para penggemar.

Pemain legendaris Liverpool, Ian Rush, mengatakan sangat senang bisa menyapa penggemar The Reds di Jakarta pada Juli mendatang. Menurut pria berusia 51 tahun tersebut, skuad Liverpool akan serius untuk berlatih menjelang bergulirnya Premier League musim depan.

"Para pemain akan tiba sejak 16 Juli di Indonesia. Mereka akan menjalani serangkaian program, seperti latihan, meet and greet, dan tentunya pertandingan uji coba," kata Rush.

Duel persahabatan kedua tim akan berlangsung pada Sabtu (20/7/2013). Tiket pertandingan dapat dibeli mulai 11 Mei 2013 melalui situs web www.myticket.co.id.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X